4 Cara Transfer Virtual Account BNI yang Mudah Dilakukan

4 Cara Transfer Virtual Account BNI yang Mudah Dilakukan

Transaksi akan berjalan secara efektif dan efisien dengan bantuan virtual account. Adapun salah satu bank yang sudah menerapkan sistem virtual account ialah BNI. Dengan adanya virtual account BNI, arus kas yang dikelola perusahaan bisa lebih akurat. Sebagai nomor identifikasi yang banyak diminati, virtual account BNI juga menawarkan tahapan transfer yang mudah. Cara transfer virtual account BNI pun bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk pemula sekalipun.

Cara Transfer Virtual Account BNI

Perlu diketahui, cara transfer virtual account BNI bisa dilakukan dengan beragam metode. Mulai dari teller, SMS banking, mobile banking, ibank personal, ATM dan masih banyak lainnya. Pada kesempatan kali ini pun, kami akan membagikan setiap cara transfer tersebut selengkapnya untuk anda.

1. Teller

Untuk anda yang ingin melakukan transfer virtual account BNI via teller, anda hanya perlu mengunjungi kantor cabang atau outlet BNI terdekat. Setelah itu, anda informasikan mengenai keinginan untuk melakukan pembayaran virtual account. Kemudian anda berikan nomor virtual account kepada teller. Teller akan langsung mengkonfirmasi dan memproses transaksi. Jika sudah selesai, teller akan memberikan bukti pembayaran kepada anda.

2. ATM BNI

Untuk transaksi yang dilakukan via ATM BNI, anda perlu memasukkan kartu terlebih dahulu. Kemudian pilih Bahasa dan masukkan PIN. Selanjutnya, anda pilih Menu Lainnya dan klik Transfer. Jika sudah, anda klik jenis rekening yang akan dipakai dan pilih Virtual Account Billing. Dalam tahapan ini, anda nantinya perlu memasukkan nomor virtual account. Sebelum melakukan konfirmasi, pastikan semua informasi di layar sudah benar. Kemudian pilih Lanjutkan Transaksi.

3. SMS Banking

Transfer virtual account BNI juga bisa anda lakukan via SMS banking. Caranya, anda buka aplikasi SMS Banking BNI terlebih dahulu. Setelah itu, pilih Transfer dan klik Transfer Rekening BNI. Kemudian anda masukkan nomor rekening tujuan dengan nomor virtual account yang sudah anda dapatkan. Jangan lupa juga untuk memasukkan nominal transfer sesuai dengan tagihan. Lalu klik Proses dan pilih Setuju. Langkah selanjutnya, anda tinggal balas SMS dengan menulis PIN sesuai dengan perintah.

4. Mobile Banking BNI

Jika anda ingin melakukan transaksi via mobile banking, anda bisa akses BNI Mobile Banking terlebih dahulu. Setelah itu, anda masukkan user ID dan password. Lanjutkan dengan klik Transfer dan pilih Virtual Account Billing. Jika sudah, anda klik Rekening Debet dan tulis nomor virtual account di menu Inputbaru. Pastikan anda memasukkan nominal tagihan secara tepat. Lakukan konfirmasi dengan memasukkan Password Transaksi.

Persyaratan Virtual Account BNI

Untuk bisa memiliki virtual account BNI, ada beberapa persyaratan yang anda penuhi. Adapun salah satu persyaratannya yaitu anda harus mempunyai rekening BNI Giro Perusahaan yang berperan sebagai account pooling. Selain itu, anda juga harus memiliki alamat e-mail. Nantinya alamat e-mail ini akan digunakan saat mendaftar. Hal ini dikarenakan informasi transaksi yang dilakukan dengan virtual account BNI akan dikirimkan ke alamat e-mail yang anda gunakan untuk mendaftar.

Dengan anda memperhatikan persyaratan yang ada, anda bisa lebih cepat dalam mendapatkan layanan virtual account BNI. Tak hanya menawarkan cara transfer virtual account BNI yang mudah, layanan ini juga memberikan beragam kemudahan lainnya. Perlu diketahui, virtual account BNI bisa memudahkan dan mempercepat transaksi pembayaran tagihan secara real time. Setelah melakukan pembayaran pun, anda tak perlu konfirmasi. Hal ini dikarenakan uang yang ditransfer bisa langsung masuk. Selain itu, nomor virtual account berbeda untuk masing-masing pelanggan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *