Persyaratan dan Cara Transfer Uang Lewat Alfamart

Persyaratan dan Cara Transfer Uang Lewat Alfamart

Di zaman yang modern dan canggih ini banyak sekali layanan penyedia jasa transfer uang yang bisa digunakan di Indonesia. Sebab, saat ini transaksi transfer maupun kirim uang yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia terus mengalami peningkatan. Jenisnya pun ada juga berbagai macam, ada yang jenisnya berupa pengiriman online lewat bank sampai dengan pengiriman secara tunai dan transfer uang lewat alfamart. Pengiriman online dengan lewat bank ini dapat dikatakan sebagai media yang paling populer. Akan tetapi sayang sekali, jika di zaman modern seperti sekarang ini masih banyak orang yang belum mempunyainya.

Untuk orang yang sudah memiliki ATM (Anjungan Tunai Mandiri) mungkin belum biasa transfer uang dengan lewat alfamart. Sebab dengan ATM seseoramg bisa melakukan berbagai macam transaksi dengan mudah. Namun, bagi orang yang tidak memiliki ATM, transter uang lewat alfamart ini dinilai lebih praktis jika dibandingkan harus menstransfernya lewat Bank. Tak hanya cepat. Saat ini alfamart jumlahnya juga ada lebih banyak dari pada dengan jumlah Kantor Pos yang terdapat di indonesia. Lalu, untuk jam operasional kantor pos biasanya kurang dari 9 jam. Sedangkan untuk alfamart ini jam operasionalnya 15 sampai bahkan 24 jam penuh.

Syarat Transfer Uang Lewat Alfamart

Di zaman yang sudah serba modern seperti saat ini, ternyata masih banyak orang yang belum tahu tentang cara mengirim uang lewat Alfamart. Sebab, pada umumnya banyak orang yang melakukan transaksi ini dengan dengan menggunakan ATM, M banking dll. Sehingga apabila orang yang tidak memiliki rekening dan ATM, dan akan mengirim uang kepada anggota keluarga yang jauh, anda bisa mentransfer uang lewat alfamart ini. Persyaratannya adalah seperti berikut ini:

  • KTP Pengirim
  • Nomor Handphone Pengirim
  • Nomor Handphone Penerima
  • Uang Yang Dikirim

Sesudah persyaratan tersebut terpenuhi, maka anda semua bisa pergi ke salah satu alfamart terdekat dari rumah anda. Setelah itu, anda bisa langsung ke bagian kasir alfamart untuk menanyakan kirim uang melalui alfamart ini. Pada umumnya, penjaga kasir alfamart akan meminta syarat seperti ini. Selanjutnya mereka akan menuliskan data data tersebut di atas formulir yang telah tersedia dari alfamart. Apabila di bank bisa dikatakan seperti sebuah Slip Setoran yang pada umumnya kita isikan pada waktu akan melakukan penarikan tunai, transfer maupun pemindah bukuan.  Cara pengirimannya bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Cara Transfer uang Lewat Alfamart

Cara Transfer uang Lewat Alfamart

Untuk cara transfer uang lewat alfamart ini bisa dikatakan hampir sama dengan kirim uang lewat pos. Sebab cukup datang dan katakan keperluan ingin melakukan transfer uang via Alfamart kepada kasir atau petugas yang berjaga. Yang penting anda membawa fotocopy KTP anda (pengirim). Senelunmnya hanya perlu membawa KTP asli, akan tetapi sekarang harus ada fotocopyan KTP. Sesudah anda mengisi blanko yang disediakan. Bisa anda tuliskan secara lengkap nama anda (pengirim), nama lengkap penerima. Selain itu, sertakan juga nomor ponsel penerima.

Selanjutnya anda bisa berikan uang sesuai jumlah yang akan dikirim ditambah biaya admin sekitar sebesar Rp15,000,00 untuk pengiriman yang jumlahnya dibawah satu juta. Sesudah proses transfer uang lewat alfamart ini selesai,  nantinya akan mendapatkan struk. Seperti struk belanja pada umumnya yang berisi tentang keterangan jumlah uang yang ditransfer. Selain itu juga ada  nama pengirim serta nama penerima an juga kode pengambilan serta kode pembatalan. Anda bisa mengirimkan kode pengambilan itu untuk orang yang akan menerima maupun mengambil uang tersebut.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *